28 May, 2010

Kimberly & Steven Birthday Cake





Si Kembar Kimberly & Steven, putra-putri pertama Ervin (CIMB Niaga) yang juga pernah memesan souvenir coklat untuk acara bank tempatnya bekerja ini, merayakan ulang tahun pertamanya, Kamis, 28 Mei 2010.

Ervin memberikan contoh kue ultah yang dilihatnya dari http://blog.pinkcakebox.com/twins-1st-birthday-cake-2009-03-11.htm. Terlihat tidak begitu rumit sehingga Twincake menyanggupi untuk membuatnya.

H-1 mulailah membuat base cake-nya, yaitu chocolate devil ukuran dia.30cm. Karena di contoh cukup tinggi, aku membuatnya 5 lapis sehingga total cake bawah tingginya 14cm. Cake bagian atas sendiri adalah dummy dengan pertimbangan, too much cakenya dan pertimbangan berat.

Ketika mulai menguleni fondant... cover dummy cake.. tidak mengalami kesulitan.. lancar..kemudian nguleni fondant untuk basecake oh my God.. kok retak ya.. ulang lagi.. kembali bagian tepi cake retak...akhirnya setelah yang ketiga..mengingat waktu yang mendesak.. aku buat list pink di bagian yang retak, kemudian lanjut menghias kembali.

Cake sampai di KFC Mall Artha Gading sedikit telat. Sampai sana.. anak2 yang hadir sudah siap untuk memulai acara. Maafkan ya Ervin...7 jam decorating the bday cake ternyata belum cukup..hehehe..gubrakk lama bener ya...

Biar bagaimana pengalaman adalah guru yang terbaik. Bakul kue harus siap dengan segala kendala, dan tetap dituntut secara profesional, mempertanggungjawabkan pesanan sebaik mungkin.

Syukurlah selanjutnya pesta berjalan dengan lancar. Ervin berkomentar bahwa yang hadir bilang kuenya enakk.. bernafas lega setelah sedikit kekecewaan.. suatu penghiburan bagi tukang kuenya..

Terima kasih ya Ervin...
Selamat Ulang Tahun untuk si kembar Kimberly & steven
God Bless U all...

No comments: