22 May, 2010

Airport Birthday Cake - Landra







Jeng Indah, teman kantor Lisa, mami Kevin yang minggu lalu memesan kue ultah angka 1, bermaksud merayakan pula ulang tahun ke-1 putranya, yang bernama Landra Sabtu, 22 Mei 2010.

Mulanya berencana memesan kue ultah Landra dari salah satu bakery ternama, karena keterbatasan waktu akhirnya mengalihkan pesanannya ke Twincake. Thank u ya..rejekinya Twincake niy :-)

Keinginan Jeng Indah, kue ultah yang ada landasan pacunya, pesawat terbang dan airport. Bakul kuenya senyum-senyum..secara belum pernah dapet pesanan serupa..jadi tertantang juga loh..

Cakenya sendiri adalah chocolate devil, base cake andalan Twincake, ukurannya 20X20cm saja. Cake 3 lapis yang full coklat ini dihias dengan fondant dan tanpa sentuhan butter cream sama sekali. Ini juga atas pesan sponsor dari Mami Indah yang tidak mau kuenya dihias dengan butter cream.

Sayang sekali fondant 1 kg ternyata tidak memadai untuk mencover cake ini, terlihat dari gedung airport yang tidak rapi karena fondantnya ketipisan...
Pesawat terbang yang awalnya mau dibuat sendiri, karena keterbatasan waktu akhirnya hanya dibuat satu buah saja ditambah pesawat tempur mainan..terima kasih ya my hubby..terpakai juga mainan yang dibelikan..

Design kuenya sendiri, bagian tepi dihias dengan bintang2 dan awan yang diasumsikan kedua benda tersebut sebagai benda-benda langit. Pesawat terbang kan identik dengan langit getuu..(pdahal lagi di landas pacu..hehehe..maksa dikit boleh dunk..)

Pagi harinya, lebih cepat dari kesepakatan, datanglah Bhayu, anak muda yang sedang merintis kariernya dlm jasa pengantaran kue. Kurirmania jempol deh.. bisa datang lebih awal dari waktu yang disepakati. Bikin tukang kue & customernya gak deg-deg-an...

Kurang-lebih setengah jam kemudian ... masuk sms dari Bhayu "Bday Cake sudah diterima keluarga Ibu Indah..dst.."
Dilanjutkan dengan bbm dari Indah "Kuenya sudah saya terima Mbak, lucu.. pesawat mainannya juga sedang dimainin anakku".

Anyway... Selamat Ulang tahun adik Landra
Panjang umur dan sehat selalu yaa...
Terima kasih Jeng Indah atas pesanannya...semoga semuanya memuaskan ya ..

No comments: