16 May, 2010

CARS & Angka Satu Birthday Cake - Kevin






Minggu, 16 Mei 2010 adalah genap satu tahun umur Kevin, putra pertama Anang & Lisa. Beberapa hari lalu, Lisa sudah YM aku bahwa ia berniat memesan kue ultah untuk perayaan syukuran ultah Kevin...baru Jumat malam, Lisa berkesempatan mampir ke rumah, diskusi design bday cakenya.

Lisa ingin kue ultah yang ada nuangsa angka satu. Kami berdua kemudian browsing contoh2 bday cake yang menggunakan angka satu. Lisa tertambat pada blog Mbak Peni Respati http://dapurkecilku.blogspot.com
Minta ijin nyontoh design ya Mbak Peni....

Cakenya adalah 3 lapis chocolate devil ukuran diameter 20cm, dihias dengan fondant dan mainan CARS. Lisa memberikan styrofoam u/ dicarving menjadi angka satu yang akan diletakkan di atas cake.

Membuat angka satu dari dummy yang dilapis fondant adalah pengalaman pertama bagiku. Maaf ya Lis.. belum rapi euy..

Sesuai dengan request, Lisa tidak menginginkan ada butter cream menghiasi kuenya. Untuk hiasan di bawah cake, Mami muda ini minta dihias dengan coklat chacha warna-warni.

Finally...Minggu siang jam 11, diambillah kue ultah ini. Waktu dibawa pulang, demi keamanan, angka satunya dicabut dulu, nantinya akan dipasang kembali sesampainya di rumah Lisa...karena tinggi angka satunya saja 22 cm.

Selamat Ultah Kevinnn..... panjang umur..sehat selalu..semoga Kevin tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua, agama dan negara (waduhh..berat bener..)
Oh ya...kata Nadine yang hadir di ultah Kevin, Kevin suka coklat chachanya yaaa...diambilin satu per satu & hap...masuk mulut...hihihi..lucunya..

Terima kasih ya Lis..atas pesanannya...

No comments: