13 September, 2009

Birthday cake for Pak Hanny & Schaeffer






Pesan kue untuk perayaan ulang tahun, satu kue untuk 2 orang? itu biasaaa.. karena sebelumnya Twin'scake juga pernah dapat pesanan serupa. Tetapi pesan cake yang dihias berbeda di dua muka... itu hal yang baru kali ini.

Maksudnaa? (pinjam istilah ABG)
Kue ulang tahun yang dihias 2 muka. Satu sisi untuk ultah Schaeffer, 1 th...satu sisi lagi untuk ultah Pak Hanny (Pak pendeta gereja Dodo) .

Unik ya... tapi idenya oke lohh...
Pesannya Sponge Cake Coklat dengan filling coklat ganache ukuran 40X40cm.. dan cakenya dihias dengan hiasan rumah. Rumah..? Ooh... oke.. gak sulit..
Untuk menghindari benturan, cake aku packing dengan box uk. 50X50cm.

Minggu, 13 September 2009, jam 6.30 pagi, kurir kue AIU sudah siap di rumahku mengambil pesanan Dodo untuk dibawa ke Gereja Kristus, JL. KS. Tubun, samping Hotel Shangri-La, Slipi.
Begitu box kue mau diangkat, kurir bertanya,"ukurannya berapa bu..bukannya 40X50?".

Oh my God...ada miskomunikasi antara aku dan penerima order AIU. Aku bilang dimensi kue 40X40cm dengan box 50X50cm sementara penerima order menulisnya 40X50cm.
<**panik mode on**> karena kue sebesar itu tidak bisa dibawa oleh kurir motor.

Di tengah waktu yang mepet, Deny, si kurir.. langsung menghubungi owner AIU dan didapat solusi... kurir mengantar dengan taxi sementara aku membayar delivery cost dua kali lipat seperti hantaran dengan mobil box. Resiko pada saat seperti itu harus aku ambil.. walau mengurangi profit sekalipun, asalkan cake pesanan dapat sampai di tempat tepat waktu dan dalam kondisi baik. Biar bagaimana kepercayaan & kepuasan pelanggan adalah nomor satu.
Ciee.... belajar customer oriented ceritanya...

Senin paginya dapat laporan dari Dodo bahwa kue ultahnya enak dan feedback bahwa hiasannya kurang jreng.

Terima kasih banyak ya Do ... atas pesanannya, pujian dan komentar yang membangun. Begini ni.. yang ditunggu-tunggu. Biar Twin'scake bisa eksis dan tambah besar dari hari ke hari...

Anwyay....
Selamat Ulang Tahun Pak Hanny...
Selamat Ulang Tahun adik Schaeffer
God bless you...






No comments: