23 September, 2010

Loly Chocolate - Vonny







Coklat Loli ini pesanan Vonny, teman kantor. Requestnya, Coklat Loli yang diberi nama.

Semula aku mau tulis tangan dengan dark cooking chocolate, tapi menulis tangan dengan coklat leleh mempunyai kesulitan tersendiri. Kalau tulisannya gak rapi kan jelek ya...

Terlintas ide..mengapa gak pakai fondant/plastic icing aja... aku kan punya cetakan huruf kecil-kecil... kendalanya, belum pernah coba, kalau fondant diaplikasikan ke coklat, cocok gak ya...maksudnya fondantnya akan lembek atau baik-baik aja...

Daripada pusing, kirim pertanyaan ke milisku, NCC dengan thread : Coklat berteman gak sama fondant. Syukurlah beberapa teman merespons. Terima kasih untuk Yulia, Jeng Nieniek, Mimi Itul, Dina dan Riri. Ada yang bilang bisa dan ada yang bilang coba buat satu dulu sebagai percobaan.

Berdasarkan beberapa masukan tersebut, saya memberanikan diri mengaplikasikan nama dari fondant ke coklat loli. Eng..ing..eng... ternyataaa....sipp.. gak masalah...horee!
Oh ya cara menempelkan fondantnya dengan air putih sebagai lem.

Keesokan harinya aku bawa coklat loli yang bernama itu ke Vonny.

Terima kasih ya Von...
Sudah bikin aku tambah pinter...hehe...

No comments: