11 September, 2010

Dora The Explorer Bday Cake - Jovita









Ellin beberapa kali email dan sms diskusi mengenai kue ulang tahun. Ellin ternyata tetangga satu area denganku di Sunter Agung. Jarak rumah kami hanya sekitar lima-sepuluh menit saja berjalan kaki. Hehe..ternyata tahu Twincake malah dari internet.

Dalam satu email, Ellin melampirkan contoh cake yang menarik hatinya bertema Dora The Explorer. Setelah aku pelajari, ternyata cake contoh dibuat oleh Mbak Ria icip2didapur.blogspot.com. Mbak Ria ini memang suhunya fondant loh.. karyanya bagus-bagus...Minta ijin ya Mbak... cake Dora Mbak Ria menjadi inspirasi Ellin nih.

Cake tema Dora ini dipesan Ellin untuk merayakan ulang tahun pertama Jovita, putri tercinta. Pesannya di Idul Fitri hari ke-2 dimana aku masih berjuang sendiri tanpa PRT.

Bikin figurine fondant seperti prakarya yah...njelimet, kecil-kecil, perlu ketelatenan dan kesabaran. Pada Cake ini aku mencoba Funky Alphabetical & Numbers Set FMM, yang baru aku beli beberapa hari lalu. Waduh.. belum terbiasa nih...agak sulit dikeluarkan ya.. huruf-hurufnya...tipis dan lengket... Ya sudah lah.. sebisanya saja.

Thanks God pembuatan figurine fondant dibantu Nadine, si kecilku yang beranjak ABG. Nadine mewarnai fondant juga jadi konsultan cilik mengenai warna-warni pakaian tokoh Dora. Anak-anak memang lebih hafal karakter film kartun.

Akhirnya.... beginilah hasil karya kami... Dora yang kata si kembar anakku, terlalu gendut, boots yang dinilai boleh lah... dan yang lain? oke yaaa... haha..maksa bilang bagus. Narsis.com. Kecap memang tidak ada yang nomor dua :-))

Pk.14.00 sewaktu diambil, Ellin tampak senang ketika aku perlihatkan cake Dora ini.

Selamat Ulang Tahun adik Jovita sayang...
Thanks for the order Mama Ellin.

No comments: